hiderblog

hiderblog

Pupuk Untuk Alpukat Agar Cepat Berbuah - Hasil Buah Lebat

CARA BUDIDAYA ALPUKAT - PUPUK KHUSUS BUAH ALPUKAT YANG TERBAIK

NASAPUSAT.NET sebagai Seorang Petani / Peternak , Pemilik Usaha Pembibitan Tanaman Buah Unggul dan sebagai Ahli Budidaya Tanaman Buah di Kantor Pusat PT. Natural Nusantara Yogyakarta (Nasa) , Kali ini akan Membahas Pupuk Khusus Tanaman Alpukat Agar Cepat Berbuah , Membuat Buah Alpukat Lebih Manis , Alpukat Berbuah Lebat dan Agar Hasil Buah Alpukat Lebih Besar. Berikut Juga Cara Pemupukan Pohon Alpukat Yang Tepat Dan Mudah Dilakukan Oleh Siapa Saja.


Untuk Mendapatkan Hasil Buah Alpukat Yang Sesuai Harapan , Selain Dengan Melakukan Perawatan Yang Baik , Tentunya Membutuhkan Pupuk Yang Cocok Untuk Pohon Alpukat. Guna Mendapatkan Hasil Yang Sempurna Tersebut , Tentu Saja Faktor Pemupukan Menggunakan Pupuk Alami / Organik Agar Pohon Alpukat Tetap Subur Dan Terus Produktif Berbuah Tiada Henti Adalah Solusi Terbaik Bagi Dulur-Dulur Pecinta Tanaman Alpukat.


Berikut Teknis Cara Menanam Alpukat Yang Sudah Terbukti Di Berbagai Tempat Dan Bahkan Bagi Pemula ....


BUAH ALPUKAT 

Alpukat (Persea Americana ) Merupakan Tumbuhan Yang Berasal Dari Meksiko Dan Amerika Tengah, Kini Alpukat Banyak Ditanam Sebagai Tanaman Perkebunan Di Daerah Amerika Selatan, Amerika Tengah, Dan Daerah - Daetrah Tropis Diseluruh Dunia. Alpukat Memiliki Buah Yang Banyak Kegunaanya, Bisa Dikonsumsi Sebagai Makanan Utama, Cemilan, Ataupun Hidangan Penutup.


PEMBENIHAN TANAMAN ALPUKAT

Bibit Alpukat Yang Baik Adalah Bibit Yang Berasal Dari Buah Yang Sudah Cukup Tua, Buahnya Tidak Jatuh Hingga Pecah, Dan Sebaiknya Bibit Yang Disediakan Terdiri Dari Beberapa Jenis, Untuk Meningkatkan Kemungkinan Adanya Persarian Bersilang. Disarankan Budidaya Alpukat Menggunakan Bibit Hasil Okulasi, Agar Buah Yang Dihasilkan Lebih Cepat ( 1 - 4 Tahun ), Dan Sifat Yang Sama Seperti Induk. Untuk Perawatan Benih Agar Pertumbuhan Cepat Dan Subur Gunakan POC NASA Dan PPT HORMONIK Dengan Dosis : 

POC NASA : 2 Tutup Botol

PPT HORMONIK : 1 Tutup Botol

Sediakan Air 10 - 15 Liter Campurkan Lalu Disemprotkan Ke Media, Batang Dan Daun Sampai Merata Lakukan Penyemprotan Dengan Interval 14 Hari Sekali.


PENANAMAN TANAMAN ALPUKAT

Buat Lubang Tanam Dengan Ukuran 60 cm x 60 cm x 40 cm. Pastikan Tanah Dan Lubang Tanam Tidak Turun Lagi, Dan Lebih Tinggi Dibanding Tanah Disekitar Lubang Tanam, Untuk Menghindari Penggenagan Air Jika Turun Hujan, Tutup Lubang Tanam Hingga Bibit Siap Ditanam. 


Sebelum Bibit Dimasukan Larutkan PWR NUTRITION Dengan Dosis 1 Sendok Makan Lalu Di Campurkan Ke Air Sebanyak 5 - 10 Liter Lalu Siramkan Ke Lubang Tanam Setelah Itu Masukan Bibit  Beserta Tanah Yang Masih Menggumpal Dari Polybag Kedalam Lubang Tanam.


Masukan Hingga Leher Batang, Lalu Timbun Kembali Dengan Tanah Lalu Di ikat Ke Ajir, Jangan Lupa Beri Tiap Bibit Naungan Agar Terhindar Dari Sinar Matahari, Terpaan Angin, Dan Siraman Hujan Secara Langsung. Naungan Ini Di Buat Dengan Bagian Yang Tinggi Berada Di Sebelah Timur, Pertahankan Naungan Selama 2 - 3 Minggu.


PEMELIHARAAN TANAMAN ALPUKAT 

Lakukan Penyiangan Gulma Secara Rutin, Agar Gulma Tidak Mempengaruhi Pertmbuhan Alpukat. Setiap 2 Minggu Lakukan Penggemburan Tanah Di Sekitar Tanaman Secara Hati - Hati Agar Tidak Putus, Dan Lakukan Penyemprotan POC NASA + PPT HORMONIK Dengan Dosis :

POC NASA : 2 Tutup Botol

PPT HORMONIK : 1 Tutup Botol

Sediakan Air 10 - 15 Liter Campurkan Lalu Disemprotkan Ke Media, Batang Dan Daun Sampai Merata. 


Lakukan Penyiraman Setiap Pagi Atau Sore Hari, Jika Terjadi Hujan Pada Hari Itu, Maka Penyiraman Tidak Perlu Dilakukan Kembali. Pangkas Cabang Yang Tumbuh Terlalu Rapat Dengan Satu Sama Lain, Jangan Lupa Untuk Memangkas Ranting Yang Mati Agar Aman, Luka Bekas Pemangkasan Sebaiknya Diberi Jamursida Atau Penutup Luka.


Untuk Pemupupukan Tanah Dosisnya Sebagai Berikut : 

Untuk Tanaman Berumur Muda ( 1 - 4 Tahun ) Berikan NPK Dan PWR NUTRITION Dengan Dosis Perpohon NPK : 0,27 Kg/Pohon - Dan PWR NUTRITION 1 - 2 Sendok Makan Untuk 5 - 10 Liter Air, Lalu Siramkam Ke Pokok Akar Tanaman Alpukat Dengan Interval 3 - 4 Bulan Sekali.

Untuk Tanaman Yang Sudah Memasuki Usia Produksi ( 5 Tahun Lebih)Berikan NPK Dan PWR NUTRITION Dengan Dosis Perpohon NPK : 0,5 - 1 Kg/Pohon - Dan PWR NUTRITION 1 - 2 Sendok Makan Untuk 5 - 10 Liter Air, Lalu Siramkam Ke Pokok Akar Tanaman Alpukat Dengan Interval 3 - 4 Bulan Sekali.


NB : Menggunakan Pupuk NASA Bisa Mengurangi Penggunaan Pupuk Kimia 50 % Bahkan Sampai 75% 


Demikian Informasi Yang Bisa Saya Sampaikan , Semoga Bermanfaat Dan Bisa Membantu Dulur-Dulur Petani Buah Di Indonesia Agar Bisa Mendapatkan Hasil Budidaya Yang Maksimal dan Menguntungkan Seperti Yang Diharapkan.

Untuk Mendapatkan Pupuk Buah Alpukat Terbaik , Dapatkan Hanya Di Sini , Di NASAPUSAT.NET .
Produknya Dijamin Original Produk NASA.  Konsultasi Dan Pelayanan Cepat , Untuk Pemesanan Silahkan Klik Gambar Whatsapp Dibawah Ini :

#alpukat #bibitalpukat #alpukatredvietnam #alpukatmiki #alpukatmentega #alpukataligator #caratanamalpukat #budidayaalpukat #agaralpukatcepatberbuah #agaralpukatberbuahlebat #pupukalpukat #pupukbuahalpukat #petanialpukat #tabulampotalpukat 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pupuk Untuk Alpukat Agar Cepat Berbuah - Hasil Buah Lebat"

Posting Komentar