hiderblog

hiderblog

Cara Menanam Melon Agar Berbuah Besar Dan Berbuah 3


NASAPUSAT.NET sebagai Seorang Petani / Peternak , Pemilik Usaha Pembibitan Tanaman Buah Unggul dan sebagai Ahli Budidaya Tanaman Buah di Kantor Pusat PT. Natural Nusantara Yogyakarta (Nasa) , Kali ini akan Membahas Pupuk Khusus Tanaman Melon Agar Cepat Berbuah , Membuat Buah Melon Lebih Manis , Melon Berbuah Lebat dan Agar Hasil Buah Melon Lebih Besar. Berikut Juga Cara Pemupukan Pohon Melon Yang Tepat Dan Mudah Dilakukan Oleh Siapa Saja.



Untuk Mendapatkan Hasil Buah Melon Yang Sesuai Harapan , Selain Dengan Melakukan Perawatan Yang Baik , Tentunya Membutuhkan Pupuk Yang Cocok Untuk Pohon Melon. Guna Mendapatkan Hasil Yang Sempurna Tersebut , Tentu Saja Faktor Pemupukan Menggunakan Pupuk Alami / Organik Agar Pohon Melon Tetap Subur Dan Terus Produktif Berbuah Tiada Henti Adalah Solusi Terbaik Bagi Dulur-Dulur Pecinta Tanaman Melon.



Berikut Teknis Cara Menanam Melon Yang Sudah Terbukti Di Berbagai Tempat Dan Bahkan Bagi Pemula ....

Panduan Teknis Budidaya Melon

Langkah pertama dalam budidaya melon adalah memilih dan mempersiapkan benih melon yang berkualitas. Mempersiapkan pengecambahan benih melon dengan merendam benih terlebih dulu ke dalam larutan POC NASA + HORMONIK antara 8 - 12  jam, dan ditiriskan, kemudian diperam dalam koran yang cukup lembab selama 48 jam. Siapkan lahan penanaman dan ajir / tegakan untuk menyangga melon agar tidak menjalar di tanah, atau dengan cara menjalar namun perlu memperhatikan kualitas buah. Lahan dengan pengolahan yang baik dan pengapuran , kemudian dibentuk bedengan- Bedengan. Pengapuran dimaksudkan agar dicapai pH tanah yang ideal untuk pertumbuhan melon yaitu antara 6 - 6,5 serta pengocoran bedengan dengan 1 sdm SUPERNASA / gembor 10 liter untuk panjang bedengan 10 meter.



Mempersiapkan pupuk kandang  yang matang 4-5 ton / ha, Langkah berikutnya perawatan bibit yang telah berkecambah dipindahkan ke polibag kecil yang telah dicampur media untuk Perawatan lebih intensif dengan Menyemprotkan POC nasa 2 - 3 tutup  + HORMONIK 1 tutup / tangki 15 liter.


Setelah bibit cukup besar mulai ditanam dilahan dengan perawatan, dan yang tak kalah penting adalah perawatan intensif dengan penyemprotan POC NASA 3 - 4 tutup : HORMONIK 1 tutup 1-2 minggu sekali hingga umur 11 minggu, dan mulai melakukan perempelan tunas air.


Pemeliharaan tanaman tidak luput dari usaha mencegah serangan hama penyakit. Oleh karena itu penyiangan dilakukan untuk meminimalkan tanaman inang hama penyakit dan perempelan/ pemangkasan untuk mengurangi kelembaban agar tidak berjangkit serangan jamur, bakteri dan juga virus lain yang biasanya menyerang tanaman melon.


Pemupukan tanaman dilakukan seimbang antara kebutuhan makro ( unsur N, P , K) dan mikro dan dilakukan tepat waktu sesuai dengan fase pertumbuhan tanaman yaitu pupuk dasar, susulan I untuk fase pertumbuhan , dan pemupukan II yang menuju fase produksi (bisa dicampur bersama PWR NUTRITION Dan SUPERNASA sebanyak 4-5 kg / ha) Penjagaan buah perlu dilakukan untuk menjaga kualitas dengan cara memutar arah buah sehingga tidak hanya 1 sisi saja yang terkena sinar matahari, dan juga tidak gepeng (untuk yang di tanam tanpa ajir).


Pemanenan dilakukan dengan ciri usia sudah memasuki waktu +/- 85-90 hari, dengan ciri daun tua sudah mulai kuning mengering, Net pada buat sudah maksimal, dan kadar gula sudah sangat tinggi. Untuk menjaga keawetan buah pasca panen hendaknya mengikutkan tangkai buah dalam bentuk "T" saat petik buah.


BERIKUT ADALAH PENJELASAN TENTANG PRODUK DIATAS
:

1. POC Nasa Pupuk Cair Buah Melon

POC Nasa merupakan pupuk organik cair yang penggunaananya sangat fleksibel selain bisa di semprotkan ke daun POC Nasa juga bisa di siramkan ke akar tanaman cengkeh. POC Nasa cocok digunakan untuk tanaman cengkeh yang belum berbuah atau bibit, untuk penggunaan dengan cara di semprot ,campurkan POC Nasa dengan pupuk Hormonik.


2. Supernasa Pembesar Buah Melon

Supernasa merupakan pengembangan dari Pupuk Organik Cair NASA. Formula khusus murni dari bahan - bahan organik untuk pupuk dasar / penyiraman tanaman yang berfungsi di antaranya: Mengurangi penggunaan pupuk kimiahingga 50%, memperbaiki lahan lahan yang rusak akibat residu pupuk kimia, dapat digunakan pada tanaman pangan seperti padi, jagung, palawija, dll juga untuk tanaman tahunan cacao, sawit, karet. dan durian.


3. PWR Nutrition Perangsang Buah Melon

Power Nutrition pupuk khusus buah yang dia buat dari bahan alami pilihan yang di jamin ketersediaanya dan di proses dengan mekanisme teknologi gradasi dan degradasi unsur melewati proses ruvalitas tinggkat 3 sehingga langsung dapat di manfaatkan oleh jaringan tanaman. Manfaat Power Nutrition antaranya: Power Nutrition merupakan pupuk khusus buah yang mamapu memperbanyak buah melon, mengurangi kerontkan bunga dan bakal buah, meningkatkan prodktifitas buah dan mampu mengurangi kebutuhan NPK.



Demikian Informasi Yang Bisa Saya Sampaikan , Semoga Bermanfaat Dan Bisa Membantu Dulur-Dulur Petani Buah Di Indonesia Agar Bisa Mendapatkan Hasil Budidaya Yang Maksimal dan Menguntungkan Seperti Yang Diharapkan.


Untuk Mendapatkan Pupuk Buah Melon Terbaik , Dapatkan Hanya Di Sini , Di www.nasapusat.net

Produknya Dijamin Original Produk NASA.  Konsultasi Dan Pelayanan Cepat , Untuk Pemesanan Silahkan Klik Gambar Whatsapp Dibawah Ini :







Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Menanam Melon Agar Berbuah Besar Dan Berbuah 3 "

Posting Komentar