hiderblog

hiderblog

Cara Sukses Ternak Babi Cepat Besar Dan Gemuk (Terbukti)


Sebagai seorang peternak babi, banyak sahabat peternak babi yang bertukar pikiran, diskusi dan ngobrol dengan Kami tentang Resep Pakan Buatan Kami Sendiri + Resep Jamu Herbal Buatan Kami + Suplemen Vitamin  Penggemuk Babi Yang Kami Pakai dan Sistem Beternak Babi Kami yang cepat besar juga cepat gemuk. Tak jarang Ternak Babi Kami terjual bernilai lebih tinggi daripada ternak babi seumuran lainnya / berat yang sama, karena hasil ternak babi Kami terkenal lebih Berbobot, Sedikit Lemak, Daging Lebih Banyak & Padat, Daging yang segar.


Dan Sudah Banyak peternakan babi / peternak Babi yang selama ini Saya dampingi / pakai sistem Kami berhasil menggemukkan ternak babinya dan sangat menguntungkan bagi mereka. BAHKAN , Sampai detik ini mereka semua masih selalu Order / Memesan Produk Vitamin NASA pada Saya.


Karena mereka semua sudah tahu kualitas dan hasilnya pada ternak babi mereka. Asalkan dengan dosis pemberian & waktu pemberian yang tepat, DIJAMIN Babi sangat cepat gemuk dan selalu lapar.

1. Pemberian Vitamin Nutrisi Penggemuk / Pemacu Tumbuh Babi 
Menggunakan Satu Paket Vitamin penggemuk babi yang Kami pakai pada peternakan babi Kami adalah produksi perusahaan tempat saya bekerja sebagai yaitu Produk NASA.

Produk Suplemen Vitamin Ternak NASA yang Saya pakai adalah : 
  • Viterna
  • Hormonik
  • Tangguh Probiotik

(*Ket : Fungsi dan Khasiatnya ada di bagian bawah)


2. Tentukan Target Bobot Penggemukan Dan Waktu Panen 
Anda Harus tentukan target kenaikan bobot babi yang Anda ingin capai dan kapan itu harus terwujud, kemudian tentukan Pakan yang diberikan, Jamu Herbal Penggemuk dan Vitamin Penggemuk dengan dosis dan waktu yang tepat. Beda jika Anda beternak pembibitan babi / ciptakan babi bakalan saja.

Jika Anda sudah menemukan calon babi / anakan babi yang akan di gemukkan dengan target waktu jual / bobot jual tertentu, maka sebaiknya pisahkan babi itu dari babi yang lain dan perlakukan 2x lebih dari yang lain, misal pakan dan minuman juga 1,5 - 2 kali lebih banyak dari yang lain. Berikan Vitamin Penggemuk / Hormon Penggemuk / Jamu Herbal / Pakan Buatan sendiri sedikit lebih besar dosisnya dari ternak babi yang lain.


3. Pemberian Aplikasi Jamu Herbal Tradisional Rempah Alami Buatan Sendiri
Pemberian Jamu Herbal dari bawang putih, air sirsak, bawang merah, lengkuas, ....(*) juga harus diberikan pada jarak berapa hari sekali agar babi sehat dan semakin rakus makan. Dan dengan resep jamu ini sudah banyak babi sehat dan cepat gemuk. Tentu saja dengan dosis yang Tepat.


4. Pemberian Probiotik dan Larutan Tambahan
Probiotik tambahan dan probiotik kemasan juga harus diberikan di waktu yang tepat agar pencernaan babi sehat, tubuh babi sehat sehingga gizi dan protein / nutrisi pakan dan nutrisi vitamin dapat terserap sempurna oleh babi.
Sekaligus untuk memberikan kekebalan tubuh ternak babi terhadap berbagai macam penyakit dan virus yang biasanya menyerang ternak babi.


5. Pemberian Pakan Yang Murah Tapi Bergizi Sangat Tinggi
Pakan penggemuk babi yang baik dan murah. Anda  bisa menambahkan pakan berlemak atau protein tinggi untuk percepat menggemukkan babi. Dan semua itu ada di Satu Paket Vitamin tadi, selain pakan protein tinggi yaitu terbuat dari tepung cacing, susu buatan sendiri, tepung .... (*) 


Penambah rasa yang biasa digunakan di dapur rumah tangga mungkin bisa Anda campurkan ke pakan babi untuk membuatnya lebih enak dan mengundang selera makan ternak babi. Jika babi menyukai makanannya, ia akan makan lebih banyak sehingga membuatnya lebih gemuk. Kalau saran saya, berikanlah pakan babi yang basah dan kalau bisa pakan babi buatan sendiri agar bisa memenuhi kebutuhan gizi & lemak untuk babi.


6. Tambahkan air + vitamin ke dalam makanannya. 
Banyak sekali sahabat peternak babi yang setiap hari memberikan pakan basah terus menerus sebagai makanan harian ternak babinya. Makanan yang basah akan lebih lembut sehingga lebih mudah dicerna oleh babi. Tuangkan air ke makanan babi untuk membuatnya lebih encer atau lembek. Dan bahannya bisa bahan sisa dapur, tepung cacing, cacahan daun, roti, sergum, biji jagung, biji kedelai / tempe, molase, ....(*) DIJAMIN Babi Akan Rakus Makannya!!

Saran : Sebaiknya jangan setiap hari beri pakan basah ke ternak babi karena membuat Anda boros biaya pakan (Jika Anda pakai pakan pabrik) tetapi hasil yang didapatkan adalah ternak babi lambat besar dan lambat gemuk sesuai harapan.


- Berikan pakan yang bervariasi. Seperti manusia, babi juga bosan jika selalu diberi makanan yang sama tiap hari. Usahakan setiap hari /minimal 2 hari sekali ganti resep pakan.


- Pakan kering dari bahan herbal misalnya biji2an, cacahan sayuran, molase, tepung, dedak / bekatul, Viterna, Hormon, ....(*)


Tetapi, jika Anda bisa merubah menu pakan babi Tanpa Mengandalkan pakan pabrik yang boros biaya dengan menggunakan pakan alami yang nutrisinya - gizinya - kandungan vitaminnya lebih besar daripada pakan pabrik kenapa tidak memulainya hari ini juga ?!


Bahan bahan pakan seperti yang tertulis di atas tadi dan di olah dengan mencampurkan sedikit air sirsak, bawang merah, dan sedikit perangsang makanan pasti akan membuat setiap ekor ternak babi lahap makannya. Apalagi jika dalam olahan pakan itu dicampurkan Paket Lengkap Vitamin babi terbaik, pasti babi akan lebih rakus makan dan lebih cepat besarnya sesuai dengan target atau harapan Kita sebagai peternak babi.


Terlebih lagi jika di hitung kandungan gizinya - proteinnya - lemaknya - karbohidrat - vitaminnya yang terbukti jauh lebih besar daripada pakan pabrik yang per-sak nya sudah mahal.

Tetapi perlu diingat bahwa babi termasuk hewan yang memiliki alat pencernaan sederhana, yang tak mampu mencerna bahan makanan yang kadar serat kasarnya tinggi. Maka kepada para peternak babi harus diberikan makanan yang serat kasarnya rendah, dan kandungan energinya yang cukup tinggi. 
Sehubungan dengan makanan ternak babi :
1. Susunan zat-zat di dalam makanan.
2. Bahan makanan yang biasa diberikan kepada babi.
3. Penyusunan rasum.
4. Teknik pemberian makanan dan jumlah yang diberikan.

Menu pakan yang menurut Kami paling murah, sederhana tapi bergizi tinggi yang selalu Kami berikan pada ternak babi Kami adalah :
  • Ampas tahu (Bisa diganti tempe atau bungkil kedelai) 
  • Nasi Bekas sisa dapur sendiri atau sisa rumah makan (Atau bisa diganti dengan sagu)
  • Dedak padi
  • Jagung (biji atau dedak jagung atau jagung muda)
  • Buah sisa dari pedagang pasar
  • Sayuran hijau segar (Bisa dari kebun sendiri atau sisa dari pasar)
  • Tepung berprotein tinggi (Buatan sendiri dari cacing)
  • Bahan makanan lain yang ada di sekitar kandang atau mudah didapatkan

Bahan pakan di atas iru Kami olah menjadi 4 macam menu pakan kesukaan ternak babi yang membuat babi tidak pernah bosan pada makanannya, yaitu :
  • Pakan Basah
  • Pakan Kering
  • Pakan Lembab 
  • Kudapan

Saat ternak babi tidak pernah bosan memakan pakannya dan semakin rakus makan, maka tubuhnya akan semakin cepat berkembang besar dan gemuk sesuai target bobot penggemukan dan target waktu panen.

Link video pakan ternak babi dan cara penggemukan

Lemak
Lemak juga terdiri dari unsure-unsur H,C, dan O. Baik lemak maupun hidrat arang kedua-duanya berfungsi:
  • Untuk menimbulkan energy (tenaga), sehingga babi dapat bergerak, berjalan, mencerna makanan.
  • Sebagai pelarut vitamin-vitamin A, D, E, K.  Karena hidrat-arang dan lemak berfungsi untuk menimbulkan tenaga, maka bahan makanan yang mengandung lemak dan hidrat-arang disebut juga makanan energi. Kekurangan Lemak
  • Kulit bersisik.
  • Bulu sekitar bahu dan leher rontok.

C. Protein
Protein terdiri dari unsure-unsur C,H,O, nitrogen dan sulphur, unsure-unsur ini bergabung membentuk asam amino dan amiden. Protein itu sendiri sangat kompleks, yakni terdiri dari 20-25 unsur atau unit yang disebut asam amino. Akan tetapi tidaklah semua unsur asam animo dalam protein ini diperlukan untuk pertumbuhan secara maksimal. Ada 10 macam asam amino yang sangat vital, yakni yang disebut asam amino esensial. Dan semua kandungan ini ada di dalam VITERNA kami.

Asam amino esensial tersebut ialah : lysine, methionine, tryptophane, histidine, arginine, valine, leucine, isoleucine, phenylaneline dan threonine. Dan di antara kesepuluh asam amino tersebut yang terpenting ialah : lysine, tryptophane dan methionine. Protein yang memiliki keseimbangan asam amino yang tepat dikatakan nilai biologinya tinggi.

Fungsi Protein ialah :

• Membentuk sel-sel atau jaringan tubuh, misalnya pada pertumbuhan anak-anak babi dan babi muda.

• Menggantikan sel-sel rusak, misalnya pada babi-babi ynag sudah tua.

• Berproduksi, misalnya memproduksi air susu.


Kekurangan Protein dapat berakibat :
• Pertumbuhan lambat.

• Nafsu makan kurang, akibat berat badan menurun.

• Penggunaan makanan lain kurang efisien.

Bahan makanan yang pada umumnya diperlukan untuk memenuhi kebutuhan protein pada ternak babi ialah tepung ikan dan bungkil kedelai. Tetapi protein paling besar dan paling bagus di dapatkan dari cacing atau siput.

  • Vitamin B
Yang dimaksud dengan vitamin B, ialah gabungan atau suatu kompleks dari banyak vitamin (Vitamin B1, B2, B6 & B12). Dan semua kandungan vitamin B ini sudah ada di dalam kandungan vitamin ternak babi kami yaitu Viterna.

- Vitamin B1
Kekurangan vitamin B2 pada babi menyebabkan nafsu makan berkurang, gangguan pencernaan, bulu kasar, menimbulkan kematian yang tiba-tiba. Vitamin B1 terdapat banyak pada jagung, kacang-kacangan, air susu.

- Vitamin B2
Vitamin ini penting untuk pertumbuhan dan berat badan. Pada babi bunting yang kekurangan vitamin B2 dapat mengakibatkan abortus. Vitamin B2 terdapat pada bahan makanan yang mengandung B1.

- Vitamin B6
Vitamin ini berguna untuk mengolah asam amino. Kekurangan vitamin ini pada babi dapat berakibat nafsu makan berkurang, pertumbuhan dan berat badan menurun, urat-urat menjadi kaku dan kekurangan darah. Vitamin ini banyak terdapat pada biji-bijian dan air susu.

- Vitamin B12
Vitamin ini penting untuk pertumbuhan dan pembuatan darah. Kekurangan vitamin B12 dapat berakibat babi menderita anemia, babi yang dilahirkan berat badan berkurang, lemah, banyak kematian, anak babi kecil. Vitamin B12 banyak terdapat pada bahan makanan yang berasal dari hewan, yaitu tepung ikan, pisang, daun pepaya.

  • Vitamin C
Kekurangan vitamin C dapat menimbulkan darah keluar di bawah kulit, dan persendian, gigi menjadi longgar. Umumnya defisiensi terhadap vitamin C jarang terjadi asal babi banyak diberi hijauan.


  • Vitamin D
Vitamin D berguna untuk mengatur imbangan kerja Ca dan P, di dalam pembentukan tulang, terlebih-lebih pada babi bunting atau babi-babi muda. Mereka yang kekurangan vitamin D dapat menderita rachitis.

Untunglah vitamin D bias dibuat oleh babi sendiri di dalam tubuh, karena di bawah kulit terdapat pro-vitamin D, yang apabila mendapat sinar matahari menjadi vitamin D. oleh karena itu babi-babi muda (grower) dan babi induk (bibit) harus dipiara di tempat terbuka, yang setiap pagi bias mendapatkan sinar matahari. Babi-babi yang dipiara secara terkurng harus banyak mendapat tambahan vitamin D (sintetis), atau pro-vitamin D dalam bentuk minyak ikan, tanam-tanaman dari bangsa leguminosa yang berwarna hijau, tanaman yang terdapat sinar matahari.


  • Vitamin E
Vitamin E dikenal sebagai vitamin anti steril. Babi membutuhkan vitamin E untuk kesuburan yang normal, baik jantan maupun betina. Vitamin ini banyak terdapat pada kecambah, biji-bijian sebangsa padi, dan leguminosa (bagian yang berwarna hijau).

Air

Fungsi air dalam tubuh ternak babi sangat penting, yakni untuk mengatur temperatur (panas) tubuh, melumatkan makanan dalam proses pencernaan, membawa zat-zat makanan ke seluruh tubuh, mengeluarkan bahan-bahan yang tak berguna. Apabila ternak kekurangan air, kesehatan akan terganggu. Misalnya darah yang mengandung serum terlalu sedikit, maka panas badan menjadi tinggi, sehingga protein menjadi binasa dan ternak babi menjadi kurus. Oleh kareana itu air harus selalu tersedia, sehingga babi tidak akan kekurangan air. Dan ransum bias sekaligus dicampur dengan air.

  • Antibiotic
Di samping babi memerlukan zat-zat makanan dan vitamin tersebut di atas, baiklah apabila rasum ditambah dengan antibiotic. Karena dengan menambahkan sedikit antibiotic kepada makanan dapat meningkatkan berat hidup babi, meningkatkan atau menstimulir pertumbuhan dan mencegah penyakit, meningkatkan efisiensi terhadap pengubahan makanan. Dalam hal ini kita bisa memberikan atau menambahkan antibiotic

  • Probiotic
Disamping babi membutuhkan segala vitamin dan lemak pakan, ternak babi juga membutuhkan Probiotic untuk menjaga kesehatan pencernaannya, mejaga kekebalan tubuh pada berbagai penyakit babi, dll

Dan Probiotik terbaik adalah probiotik yang kami pakai di peternakan babi kami yaitu Tangguh Probiotik.

Catatan :

  • Dosis pemakaian Viterna & Probiotik sangat berpengaruh pada kesuksesan usaha ternak babi terutama agar ternak babi sehat, cepat besar dan cepat gemuk berbobot.
  • Waktu pemberian  Viterna & Probiotik sangat berpengaruh pada kesuksesan usaha ternak babi terutama agar ternak babi sehat, cepat besar dan cepat gemuk berbobot.
  • Cara Pemberian Viterna & Probiotik sangat berpengaruh pada kesuksesan usaha ternak babi terutama agar ternak babi sehat, cepat besar dan cepat gemuk berbobot.
  • Periode Pemberian Viterna & Probiotik sangat berpengaruh pada kesuksesan usaha ternak babi terutama agar ternak babi sehat, cepat besar dan cepat gemuk berbobot.

Untuk itulah, Pastikan Anda mendapatkan produk vitamin ternak babi langsung pada peternak babai yang menggunakannya sendiri pada peternakan babinya. Karena jika Anda beli dari sekedar Agen atau toko terdekat, dan bukan peternak babi sendiri, biasanya :
  • Mereka hanya asal memberikan dosis umum saja yang tak tahu hasilnya pada ternak babi. 
  • Paket yang di berikan akan berbeda jauh dari yang biasa di gunakan oleh kami sendiri dan juga banyak peternak babi
  • Mereka tidak tahu periodik waktu pemberian yang baik untuk ternak babi
  • Dll


7. Olah raga babi kadang harus dilakukan agar babi tidak terlalu berlemak dan banyak daging dan juga otot babi yang lebih keras sehingga daging yang dihasilkan lebih padat, lebih berbobot, lebih kencang dan tentu saja dengan bentuk babi seperti itu Saya JAMIN harga jualnya juga akan lebih tinggi dari yang lain. Ternak babi Saya, olah raganya seminggu 1x atau 2x.

8. Babi yang cenderung hanya makan sedikit susah makan, biasanya sedang sakit atau mungkin kehilangan nafsu makan. Bahkan, jika ia tetap makan meski dalam keadaan sakit, ia akan kehilangan nutrisi dan vitamin lebih banyak dari biasanya karena harus melawan infeksi atau penyakit yang menjangkitinya. Periksa suhu babi dengan termometer rektal. Suhu normal untuk babi sekitar 37 - 39,2 °C. Jika babi demam, bawalah ke dokter hewan kenalan Anda.

9. Berikan Probiotik dan Jamu Herbal untuk mencegah babi sakit. Selain itu jamu herbal buatan sendiri ini mampu dan sudah terbukti menjaga kesehatan babi dari segala macam penyakit babi dan penyakit pencernaan babi. Tentu saja selain untuk pemacu pembesaran dan penggemukan babi.

Apapun jenis pakannya, mau pakan kering, pakan basah, pakan fermentasi, pakan keras. Dan dengan sistem ternak penggemukan ini, sudah banyak membantu para pemilik / peternak babi dalam usaha penggemukan babi jenis apapun yang mereka ternakkan.

Ket : (*) = Resep Kami Sendiri

10. Pantau Kesehatan Babi Secara Rutin.
Salah satu kegiatan rutin yang dilakukan setiap peternak atau penjaga kandang adalah mengecek secara rutin suhu tubuh ternak babi, pola makannya, perubahan tingkah lakunya dan juga kondisi badannya.

- Periksa suhu babi dengan termometer rektal. Suhu normal untuk babi sekitar 37 - 39,2 °C.

- ternak babi banyak murung, diam di pojokan kandang sebaiknya langsung di pindahkan dan di ungsikan dari ternak babi yang lain. Kemudian berikan jamu herbal atau obat.

- Perhatikan tanda-tanda penyakit. Jika babi terlihat lesu, merintih kesakitan, diare, atau tidak mau makan, ia mungkin sakit. Mungkin ada satu atau lebih alasan untuk penyakit ini, misalnya virus atau gizi buruk. Anda harus membawanya ke dokter hewan yang berkualifikasi.

- Berikan probiotik dan jamu herbal untuk mencegah babi sakit selain itu jamu herbal buatan sendiri ini sudah terbukti menjaga kesehatan babi dari segala macam penyakit babi dan penyakit pencernaan babi.

- Sebenarnya dalam jamu herbal, Probiotik dan Vitamin yang kita berikan diatas secara rutin setiap hari sudah ampuh menjaga babi dari penyakit cacingan / kembung / flu / penurunan nafsu makan / dll.



Lalu, seberapa pentingkah seekor babi di beri Paket Lengkap Vitamin Babi ?!

Sangat Penting Banget !!!! 

Justru SANGAT DISARANKAN Pemakaian Paket Lengkap Vitamin Pembesaran & Penggemukan Babi ini bagi ternak babi Anda yang ingin Sukses ternak babi.

Alasannya adalah Khasiat, Manfaat, Fungsi, Harga dan Tujuan nya.

Khasiat Paket Lengkap Vitamin Babi ini sudah tidak perlu di pertanyakan lagi, ternak babi kami sendiri buktinya, yaitu :

√ Babi lebih cepat besar

√ Pertumbuhan badan / tubuh babi sangat cepat

√ Babi sangat sehat dan kebal dengan semua jenis penyakit dan virus

√ Pertambahan bobot babi sangat terlihat per harinya

√ Nafsu makan babi sangat besar dan selalu rakus makan berapapun porsi yang di berikan

√ Kotoran babi tidak berbau 

√ Sterilisasi pakan dan kandang babi

√ Bahan utama pembuatan pakan fermentasi terbaik untuk babi

√ Banyak banget manfaat lain untuk seekor babi

(DOSIS / WAKTU PEMBERIAN / RITME PEMBERIAN Paket Lengkap Vitamin Babi Sangat Berpengaruh pada Kesuksesan Proses Pertumbuhan / Perkembangan / Penggemukan Babi)

Tujuan Pemberian Paket Lengkap Vitamin Babi adalah 

√ Agar babi bertubuh padat berbobot

√ Kualitas Daging babi juga lebih bagus / padat 

√ Percepatan waktu pemeliharaan agar langsung terjual mahal meski babi masih sngat muda tapi sudah sangat gemuk berbobot

√ Dan lain lain

Semoga Bermanfaat !
PEMESANAN Produk Paket Lengkap Vitamin Babi / Info Ternak Babi Sukses, Silahkan Hubungi : • Nama : Agus Setiawan
• Channel Youtube : http://www.youtube.com/c/AGUSSETIAWANTV • Facebook : http://www.facebook.com/agussetiawan • Instagram : http://instagram.com/agus_setiawan_tv • Twitter : @setiawan_tv • HP : 0822 2151 6031 • Whatsapp : 0822 2151 6031 (NB : DAPATKAN Buku Kunci Sukses Ternak Babi Lengkap A - Z setiap Pembelian Minimal 1 Paket Lengkap Vitamin Babi)

Atau Klik Saja Tombol Whatsapp Di Bawah Agar Langsung Terhubung Dengan Saya


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Sukses Ternak Babi Cepat Besar Dan Gemuk (Terbukti)"

Posting Komentar