hiderblog

hiderblog

Cara Membuat Pohon Duku Produktif Berbuah Lagi (TERBUKTI)


Banyak pemilik perkebunan duku mengeluhkan penurunan produktivitas berbuah dari pohon duku yang dibudidayakannya. Padahal buah duku adalah komoditas yang selalu digemari oleh orang dan selalu laku dipasaran

Sebenarnya, pertumbuhan pohon duku sangat lamban. Dalam kondisi yang sangat normal dan yang biasanya orang lakukan tanpa perawatan apapun,umur 10 s/d 15 tahun, pohon duku baru akan mulai berbuah. Dalam kondisi yang kurang bergitu menguntungkan, pada umur-umur tersebut, tanaman baru akan mencapai ketinggian kisaran 3 s/d 5 Meter dan masih belum berbuah. 

Tanaman yang terhambat pertumbuhannya dan proses pembuahan tersebut, baru akan berbuah pada umur di atas 20 s/d 25 tahun setelah tanam. Meski sebenarnya tanaman duku akan dapat mencapai umur produktif ratusan tahun. Tapi jika dibiarkan begitu, sungguh sangat meerugikan sekali bagi perekonomian, sebab sebenarnya sebuah pohon duku sudah bisa di pacu untuk berbuah sejak umur 6 tahun setelah tanam.

Para petani Thailand, memiliki resep sederhana untuk memupuk tanaman duku mereka. Pada tiap peningkatan diameter batang 10 cm, dosis pupuknya ditambah 1 kg. Atau tiap peningkatan diameter batang 1 cm. dosisnya tambah 0,1 kg. Metode lain untuk melakukan pemupukan adalah, dengan menghitung asumsi hasil panen atau pengalaman panen optimal.

Tetapi kami memiliki resep khusus agar tanaman duku cepat tumbuh besar dan cepat berbuah dengan lebat sekaligus bagi tanaman duku yang sudah berumur tua pun masih bisa dipacu pembuahannya agar tetap produktif berbuah tanpa ada penurunan kualitas buah.
Dan berdasarkan penelitian terbaru yang sudah di lakukan ke ratusan tanaman duku di berbagai daerah di Indonesia yang dibedakan beberapa kriteria umur tanaman, yaitu tanaman duku di teraphy sejak awal tanam, tanaman duku berumur 5 tahun, tanaman duku berumur 10 tahun, tanaman duku berumur 25 tahun dan tanaman duku berumur 40 tahun.

Setelah dilakukan pemupukan sejak awal tanam ternyata hasilnya didapatkan percepatan pembuahan dan pertumbuhan besar tanaman duku lebih dari biasanya yang hanya dilakukan pemupukan biasa. Bahkan untuk tanaman duku yang sudah berumur tua yang sudah lama tidak brbuah pun sudah mulai berbuah kembali.

Perlakuan Modern Organik yang kami lakukan yaitu dengan cara injeksi Hormon buah dan pupuk khusus buah pada batang dengan cara di injeksi. 
Dan untuk teraphy ini, Hormon buah dan pupuk buah terbaik adalah pupuk organik Nasa, yaitu HORMONIK dan POWER NUTRITON.

Sudah banyak metode kami yang memakai sistem injeksi ini berhasil membantu para pemilik tanaman duku yang mengeluh tanaman duku mereka susah berbuah ataupun sekedar untuk meningkatkan hasil panennya.

Cara melakukan injeksi tanaman duku adalah sebagai berikut : 

1. Tanaman duku terutama bagian batangnya sudah bersih dari rempelan
2. Pemilihan tanaman duku yang cocok untuk di injeksi ini ada 2 jenis, yaitu :
  • Tanaman yang siap diperlakukan pertama kali adalah tanaman yang berumur 1 - 3 tahun dengan tinggi tanaman minimal 1 s/d 2 m
  • Tanaman yang siap diperlakukan inejksii adalah tanaman yang sudah berumur 20 - 30 tahun dengan tinggi tanaman minimal 5 s/d 7 m
3. Bor batang tanaman duku dengan kedalaman kira kira sudah sampai tengah batang
4. Masukkan HORMONIK dan POWER NUTRITION BUAH dan beberapa bahan lain ke dalam lobang yang sudah di buat tadi dengan perbandingan 2 : 1 : 1 : 1
5. Tutup lobang tadi dengan stereofom agar injeksi tadi tidak keluar ataupun tidak kemasukan air
Ket : Dosis dan rentang waktu sangat menentukan kebrhasilan proses injeksi ini


Teknis lainnya adalah dengan pengocoran pupuk perangsang buah organik terbaik dengan perlakuan secara alamiah yaitu dengan cara disiram / dikocor.

1. Bersihkan tanah dibawah tanaman dari kerikil, sampah dan gulma
2. Lakukan pemangkasan jika kanopi tanaman terlalu rimbun agar sinar matahari masuk dan sirkulasi udara bagus. Jika ada beberapa ranting yang ujungnya daun muda maka dipangkas ujung rantingnya.
3. Larutkan pupuk organik buah ke dalam air sesuai dosis rekomendasi produk / sesuai pengalaman
Saran kami, sebaiknya gunakan POWER NUTRITION BUAH + HORMONIK + NPK + KCL + Dolomit
4. Siramkan larutan tersebut ke bawah kanopi tanaman dimulai dari tempat pusat batang tumbuh sampai bagian kanopi terluar
5. 25 hari s/d 30 hari setelah perlakuan pertama sebagai starter tadi, sebaiknya dilakukan pemupukan menggunakan pupuk NPK + KCL Dolomit + POWER NUTRITION BUAH HORMONIK dengan dosis sesuai umur tanaman atau sesuai pengalaman.
6. Setelah iru tidak dilakukan pemupukan lagi selama 6 bulan
7. Setelah pemupukan di interval 6 bulan tersebut, sudah tidak dilakukan pemupukan lagi selama 2 tahun. Sangat hemat dan irit biaya juga tenaga bukan ?!
Ket : Dosis dan rentang waktu sangat menentukan kebrhasilan proses pemupukan siram ini

Dengan Perawatan ini, seperti yang sudah banyak terbukti dilapangan adalah hanya dalam waktu 2 minggu sejak teraphy, tanaman akan berbuanga dan berbuah. Minimal 1 - 2 minggu sejak teraphy ini.

Untuk Konsultasi & Pemesanan , Silahkan Hubungi :

  • Nama              :  Agus Setiawan
  • No HP / WA    :  0822 2151 6031
  • No. ID NASA  :  N - 465572

Atau Silahkan KLIK Tombol Whatsapp Di Bawah Ini :


Pengiriman Paket Pesanan Pemesan langsung di packing di Kantor Pusat PT. Natural Nusantara dan Kemudian akan dikirimkan melalui jasa ekspedisi yang sudah lama bekerja sama dengan kami, yaitu :
  • JNE
  • J&T
  • POS INDONESIA Kilat KHusus
  • WAHANA CARGO
  • INDAH CARGO
Dan Akan Selalu Kami Berikan Resi Bukti Pengiriman dari jasa ekspedisi yang digunakan kepada Setiap Pemesan sebagai Bukti Bahwa Produk Pesanannya Sudah Benar Benar Di kirimkan ke alamat pemesan.



No ID Resmi Nasa Kami Di Kantor Pusat Nasa

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Membuat Pohon Duku Produktif Berbuah Lagi (TERBUKTI)"

Posting Komentar