hiderblog

hiderblog

Stroke - Gejala, Pencegahan Dan Penyembuhannya (Lengkap)


Secara umum Stroke adalah penyakit kerusakan otak akibat gangguan suplai darah.
Jika suplai darah ke otak terganggu atau karena syaraf ke otak yang kurang lancar, maka jika tanpa darah, otak tidak akan mendapatkan asupan oksigen dan nutrisi, sehingga sel-sel pada sebagian area otak akan mati.

Ketika sebagian area otak mati, bagian tubuh yang dikendalikan oleh area otak yang rusak tidak dapat berfungsi dengan baik. Stroke adalah keadaan darurat medis karena sel otak dapat mati hanya dalam hitungan menit. Penanganan yang cepat dapat meminimalkan kerusakan otak dan kemungkinan munculnya komplikasi.
Gejala stroke yaitu sulit berjalan, berbicara, dan memahami, serta kelumpuhan atau mati rasa pada wajah, lengan, atau tungkai.

Pengertian lain dari stroke yaitu kondisi gawat darurat yang perlu ditangani secepatnya, karena sel otak dapat mati hanya dalam hitungan menit. Tindakan penanganan yang cepat dan tepat dapat meminimalkan tingkat kerusakan otak dan mencegah kemungkinan munculnya komplikasi.

Penanganan dini dengan obat-obatan seperti tPA (penghancur gumpalan darah) dapat meminimalkan kerusakan otak. Pengobatan lain berfokus dalam membatasi komplikasi dan mencegah stroke lainnya. Akan tetapi, obat obatan yang mengandung tPA kebanyakan adalah obat kimiawi, sehingga ada efek samping dapat menimbulkan penyakit lain dalam tubuh meski stroke sudah dapat di sembuhkan. Efek dan kejadian berantai. Makanya, hati hati dalam merawat dan menangani penyakit stroke ini.

Yang perlu diperhatikan juga adalah stroke ringan yang gejalanya mirip stroke, tetapi akan hilang dengan sendirinya dalam 24 jam. Hal ini terjadi karena penyumbatan pembuluh darah hanya terjadi sementara. Tetapi bagaimanapun, jika hal ini terjadi, maka kemungkinan terjadinya serangan stroke berikutnya yang lebih berat pasti dapat terjadi. Di Indonesia sendiri, stroke terjadi pada 12 dari 1.000 orang dan satu dari 7 pasien yang mengalami stroke akan meninggal.

Stroke / Kelumpuhan sendiri dibagi menjadi 2 jenis , yaitu :

Stroke hemorragik
Dalam stroke hemorragik, pembuluh darah pecah sehingga menghambat aliran darah yang normal dan darah merembes ke dalam suatu daerah di otak dan merusaknya. Pendarahan dapat terjadi di seluruh bagian otak. Hampir 70% kasus stroke hemorrhagik menyerang penderita hipertensi dan kolesterol tinggi.

Stroke iskemik
Dalam stroke iskemik, penyumbatan bisa terjadi di sepanjang jalur pembuluh darah arteri yang menuju ke otak. Darah ke otak disuplai oleh dua arteria karotis interna dan dua arteri vertebralis.

Beberapa Penyebab Stroke
Terdapat beberapa faktor yang meningkatkan risiko stroke. Selain stroke, faktor risiko ini juga dapat meningkatkan risiko serangan jantung. Faktor-faktor itu meliputi:

Faktor kesehatan :

  • Hipertensi.
  • Diabetes.
  • Kolesterol tinggi.
  • Obesitas.
  • Penyakit jantung, seperti gagal jantung, penyakit jantung bawaan, infeksi jantung, atau aritmia.
  • Sleep apnea.
  • Pernah mengalami serangan jantung sebelumnya.

Faktor gaya hidup :

  • Merokok.
  • Kurang olahraga atau aktivitas fisik.
  • Konsumsi obat-obatan terlarang.
  • Suka minum minuman beralkohol.
  • Jarang tidur atau istirahat
  • Makan makanan mengandung minyak atau kolesterol


Kenali Gejala Stroke Ringan Dan Stroke Lanjutan 

Sebab biasanya jika sudah terjadi serangan stroke ringan, kemudian akan terjadi serangan stroke yang selanjutnya, umumnya serangan lanjutan ini lebih parah dari sebelumnya.

  • Mati rasa atau kelemahan tiba-tiba di wajah, lengan, atau kaki, terutama di satu sisi tubuh.
  • Tiba-tiba kesulitan berbicara atau memahami.
  • Tiba tiba hilang kesadaran / pingsan
  • Kebingungan seperti orang bingung
  • Memiliki berat badan berlebih atau obesitas.
  • Tiba-tiba penglihatan terganggu di satu atau kedua mata.
  • Tiba-tiba pusing, kehilangan keseimbangan, atau kesulitan berjalan.
  • Sakit kepala parah tanpa sebab yang jelas (seperti vertigo)
  • Rasa pegal berlebih di daerah leher bagian belakang. 
  • Salah satu sisi wajah akan terlihat menurun dan tidak mampu tersenyum karena mulut atau mata terkulai.
  • Sulit menelan, sehingga mengakibatkan tersedak.
  • Mual dan muntah.


    Mencegah Stroke Ringan Dan Stroke Lanjutan

    Mengingat bahwa stroke ringan berpotensi berkembang menjadi stroke, maka penting untuk mencegahnya. Ini adalah 6 cara mudah yanmg sudah terbukti untuk mencegah penyakit stroke ringan yang kemudian bisa menjadi stroke tersebut, yaitu :

    1. Menurunkan tekanan darah tinggi
    Tekanan darah tinggi yang tidak terkontrol merupakan faktor risiko terbesar yang dapat meningkatkan risiko seseorang mengalami stroke ringan. Oleh karena itu, jagalah agar tekanan darah tidak lebih dari 120/80 mmHg.

    Caranya adalah dengan banyak makan buah dan sayuran, mengurangi konsumsi garam atau makanan yang asin, dan menghindari makanan yang mengandung kolesterol tinggi. Jangan lupa berolahraga sekitar 30 menit setiap harinya, berhenti merokok, dan perbanyak konsumsi asam lemak omega-3, seperti dari telur dan ikan.

    2. Menurunkan berat badan
    Obesitas bisa meningkatkan peluang seseorang terserang stroke ringan. Jika sudah mengalami berat badan berlebih, disarankan untuk menurunkan berat badan agar risiko terkena penyakit stroke berkurang.

    3. Menjalani olahraga secara rutin
    Olahraga mempunyai peranan penting untuk menurunkan berat badan dan menjaga stabilnya tekanan darah. Beberapa jenis olahraga, seperti berjalan kaki, jogging, berenang, bersepeda, atau latihan fisik di gym, yang dilakukan setidaknya 4-5 kali seminggu bisa menurunkan risiko stroke ringan dan penyakit jantung.

    4. Mengobati diabetes
    Penderita diabetes dengan kadar gula darah yang tinggi di dalam tubuhnya dapat mengalami kerusakan dan sumbatan di pembuluh darah. Jika merusak pembuluh darah otak, maka risiko terkena stroke akan menjadi lebih tinggi.

    Oleh karena itu, kendalikan kadar gula darah dengan menjaga pola dan porsi makan, rutin olahraga, serta minum obat-obatan yang sudah diresepkan oleh dokter.

    5. Menghentikan kebiasaan merokok dan minuman keras
    Merokok dapat meningkatkan risiko stroke karena membuat darah Anda mengental dan meningkatkan risiko terjadinya aterosklerosis, yaitu penumpukan plak yang dapat menyumbat pembuluh darah. Itulah sebabnya, berhenti merokok merupakan salah satu cara untuk mengurangi risiko terjadinya stroke ringan.

    6. Minum Nasa Super Trace Mineral Nasa (NSTM)
    Dengan minum larutan trace mineral sudah membuktikan mampu meluruhkan dan menghancurkan kadar minyak, kadar kolesterol, kadar lemak, darah tinggi, susunan syaraf, dll yang menjadi salah satu faktor utama penyakit stroke.Dan jika di konsumsi setiap hari akan sangat bagus untuk menjaga kesehatan dari segala penyakit berbahaya.

    Untuk pengobatan paling ampuh dan sudah terbukti mampu menyembuhkan secara total kedua penyakit tadi, inilah obatnya. Kami tahu karena banyak yang memesan produk obat ini kepada kami dan banyak yang testimoni kesembuhan pada kami.


    Namanya  Super Trace Mineral Nasa (NSTM)
    No. BPOM : 183614071

    Cairan Penghancur Dan Penyembuh semua jenis penyakit, racun tubuh, penggumpalan darah, Kolesterol, Kanker,  saluran pernafasan, saluran syaraf dan berbagai virus. Cairan sumber Kekebalan Tubuh dan Pencegah Penyakit No. 1 Saat ini. 




    ALASAN MUDAH KENAPA ANDA HARUS MENGKONSUMSI TRACE MINERAL NASA (NSTM) :


    1. Lengkap

    NSTM terdiri dari makro-mineral (magnesium, kalsium, potassium, kloridb, sulfur) dan mikro mineralnya (kromium, iodin, mangan, selenium dan zink, mengandung sekitar 44 jenis mineral). Ini menjadikan NSTM suplemen meniral yang terlengkap.

    2. Ion

    adalah elektromagnetik positif dan negatif. NSTM diteteskan dalam air akan melebur menjadi bentuk terkecil yaitu ion sehingga memudahkan diserap oleh tubuh.

    3. Bersih

    NSTM  diekstrak dari danau Great Salt Lake, UTAH - USA. Kadar yang terkandung dalam danau itu sangat tinggi sehingga tidak ada kehidupan bakteri.

    4. Alami

    NSTM  bukan hasil buatan laboratorium.

    NSTM berasal dari air danau yang telah dibuang 95% garamnya, (tiada ada tambahan pewarna, pengawet, perasa tiruan). NSTM 100% alami.

    5. Seimbang

    NSTM  bukan saja lengkap, tetapi juga mudah digunakan secara seimbang. Ini penting karena mineral dengan lainnya dapat saling menarik atau menolak dan menciptakan suatu keseimbangan dinamik, membantu pengangkutan makanan dan signal sistem pusat saraf tubuh.

    6. Pekat

    NSTM 55 kali lebih pekat dari kandungan air mineral laut.

    7. Mudah

    NSTM  mudah digunakan, hanya diteteskan dalam minuman, / makanan/ masakan anda.

    8. Multi Fungsi

    NSTM multi fungsi dalam meningkatkan kesehatan tubuh.

    • Meningkatkan daya tahan dari infeksi
    • Melancarkan transmisi impuls syaraf
    • Pembentukan sel baru
    • Meningkatkan metabolisme tubuh
    • Meningkatkan tenaga & vitalitas
    • Memelihara kulit dan rambut
    • Menguatkan gigi dan tulang.
    • Banyak Manfaat dan Khasiat lain bagi kesehatan dan kekebalan tubuh

    Harga Super Trace Mineral NASA (NSTM

    Harga Trace Mineral NASA (NSTM)  : Rp. 160.000,-

    (NB :  BEBAS ONGKOS KIRIM ke wilayah Jawa)
    (Harga Akan Jatuh Lebih Murah / GROSIR jika Pembelian / Pemesanan minimal 5 Trace Mineral Nasa - NSTM)

    Pemesanan bisa langsung hubungi TELP / SMS : 0822 2151 6031

    Atau langsung saja klik WA di bawah ini :

    Cara Minum Trace Mineral Nasa (NSTM)

    Untuk DEWASA

    1. Sehat : 20 - 40 tetes / hari (dalam satu gelas 200cc air minum tambahkan 2 - 5 tetes NSTM.
    2. Bagi penderita darah tinggi, jantung dan lanjut usia dianjurkan meminum 1 tetes/hari selama minggu pertama, selanjutnya 5 tetes dicampur ke dalam segelas air 4 x sehari (sebaiknya diminum setelah makan).
    3. Dianjurkan minum air putih 8 - 10 gelas sehari.

    Untuk ANAK-ANAK

    1. 0 - 1 tahun: 1 tetes / hari.
    2. 2 - 3 tahun: 3 tetes / hari.
    3. 4 - 5 tahun: 5 tetes / hari.

    MANFAAT & KHASIAT  SUPER TRACE MINERAL NASA (NSTM) DALAM TUBUH

    1. Menyeimbangkan kandungan dalam darah, menyehatkan tubuh
    2. Melancarkan sistem pengeluaran dalam tubuh: mencegah sembelit, wasir, kanker usus atau kolon, pendarahan.
    3. Membina KOMPONEN ASAS TUBUH - enzim, sel darah, kofaktor, hormon.
    4. Menguatkan tulang, sendi dan gigi
    5. Menguatkan sistem syaraf dalam tubuh- sistem bio-elektrik
    6. Mengatasi STRESS / Tekanan
    7. Menggiatkan Performasi Tubuh refleks Mental & Fisik. Bagus untuk IQ anak.
    8. Menyerap Nutrien, suplemen dan lain-lain: membantu penyerapan makanan harian dan lain-lain.


    PROSES PENGIRIMAN PRODUK PESANAN

    Pengiriman Produk Pesanan para pemesan dilakukan langsung dari kantor pusat PT. Natural Nusantara (Nasa) di Yogyakarta, dan akan di kirimkan hari itu juga DI HARI YANG SAMA saat pemesan sudah transfer kepada Kami. 
    Dengan menggunakan jasa ekspedisi terpercaya yang sudah terjalin kerja sama dengan Kami ( www.nasapusat.net ) , yaitu :
    • POS INDONESIA
    • J&T
    • JNE
    • Tiki
    • WAHANA
    • Indah Cargo
    • Lion Cargo
    • DHL
    • Jasa Ekspedisi lain yang paling cepat sampai ke alamat Pemesan (Saran dari Pemesan)

    Dan resi bukti pengiriman dari jasa ekspedisi yang di gunakan akan langsung Kami berikan hari itu juga pada pemesan SEBAGAI Bukti bahwa produk pesanan sudah benar benar terkirim ke alamat pemesan.

    Subscribe to receive free email updates:

    0 Response to "Stroke - Gejala, Pencegahan Dan Penyembuhannya (Lengkap)"

    Posting Komentar